Minggu, 25 November 2012

Error (2)

Saya sering membayangkan bagaimana bila dunia ini berhenti sejenak dan mulai kembali normal setelah beberapa saat. Membayangkan itu layaknya lelucon karena saya tahu itu tak mungkin terjadi. Lalu beberapa hal yang ada terpikir oleh saya saat ini. Bisakah kehidupan ini kembali ke masa lampau? Atau bisakah kehidupan ini langsung ke masa depan? Tanpa harus ada kata 'sekarang'. Pernahkah kalian berpikir sama seperti saya? Ya, lelucon. Bagaimana dengan kartun-kartun yang layaknya bisa seperti pemikiran saya? Betapa enaknya menjadi kartun tersebut, dengan semaunya kembali ke masa lampau atau langsung ke masa depan tanpa memedulikan 'sekarang'.
Pertanyaan serta pernyataan saya diatas, sangat wajar terlontar dari seorang manusiawi. Tapi hal yang sebenarnya itu semua tidak mungkin terjadi. Karena segala sesuatu memerlukan proses. Tidak mungkin ke masa depan tanpa melewati sekarang dan masa lalu. Tidak mungkin sekarang tanpa melewati masa lalu. Dan tak mungkin ada masa lalu bila tak pernah dilewati. Ya, semuanya itu sudah diatur Tuhan. Siapa anda? Dimana anda? Kapan anda terlahir, menikah, atau meninggal? Siapa orangtua anda? Dst. Itu semua sudah teratur dengan baik. Tinggal bagaimana kita menghadapi dan menanggapinya? Apakah dengan baik pula? Pribadi masing-masing yang dapat menjawab.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar