Kamis, 19 Juli 2012

MOPDB 2012/2013

Hai, namaku Andini Margaretta Tarigan. Aku anaknya itu baik, pinter, unyu, kece, tapi semua itu bohong sebelum kamu yang nilai langsung. Sekarang aku udah putih-abu loh. Ini nih barang buktinya...

Peralatan MOPDB SMAN 5 Bekasi
Nah saat MOPDB atau yang biasa dikenal MOS, aku dan peserta yang lain cuma disuruh buat hal yang gampang dan bermanfaat loh. Cuma buat nametag batik depan (putih) belakang (merah), nametag tas (ukuran kecil), dan buku batik. Dan ini Indonesia banget!!!

Nametag depan
Nametag depan. Ya, terdiri dari pas foto hitam putih dan format penulisan lainnya. Yaitu nama, gugus, dan asal sekolah. Aku gugus batik dan gugus lainnya pun tetep kebudayaan dan ciri khas Indonesia. Nametag ini diiket pake talikur kepang putih-merah-putih ke nametag belakang. Lalu dipasang deh ke leher.

Nametag belakang
Nametag belakang. Kayanya kece-an nametag belakang deh. Karena background-nya merah dan merah itu warna kesukaan ku. Oke. Terdiri dari bendera Indonesia, Batik, dan format penulisan lainnya. Oh ya, yang dibawah itu tujuan PTN yang diinginkan dan di kanan (dari penglihatan kita) itu motto ku. "Small thing make me to be big person". Gimana keren ga?

Nametag tas
Bukan cuma orangnya aja yang make nametag, tapi tasnya juga. Indonesia banget loh. Liat aja, lagi dan lagi list-nya batik. Terdiri dari foto hitam putih dan format penulisan lainnya. Bedanya ini dijahit atau ditempel ditas bukan disangkutin ditas, soalnya ga bisa.

Buku batik
Buku batik. Isinya ga batik kok, cuma sampulnya aja. Peserta gunain ini buat nyatet hal-hal penting kaya mars & visi misi SMAN 5 Bekasi dan hal-hal MOPDB lainnya. Berguna banget nih buku. Terdiri dari foto hitam putih, logo SMAN 5 Bekasi, dan format penulisan lainnya. Batik oh batik.

Sesuai dengan tema MOPDB kali ini yaitu "Indonesia's Green Culture" jadi semua kegiatan dan peralatannya juga wajib Indonesia banget. Cek ini aja ya untuk pernyataan resminya OSIS SMAN 5 BEKASI . Di SMAN 5 Bekasi ga ada tuh yang namanya dikerjain, disuruh, dipermaluin saat MOPDB. Malahan kita dikasih materi yang penting banget dan berasa kaya seminar. Pokoknya cool banget!
Its always a good time!!!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar