Minggu, 07 September 2014

Life Must Go On

28 September 2013
Semua yang awalnya ga pernah ada di pikiran gue terjadi. Suatu pencapaian yang membanggakan sekaligus tanggung jawab yang harus diemban yaitu jadi ketua JURNALISTIK5. Untungnya, mulai dari tahun 2013 diberlakukan adanya wakil. Gue punya wakil yang super baik, namanya Rebeka


29 September 2013 - 5 September 2014
Hampir setahun bareng JURNALISTIK5 meninggalkan banyak kenangan. Dengan niat dan kerja keras, kami bekerja sama untuk memajukan ekskul ini. Berbagai proker terlaksana namun ada juga yang tidak terlaksana. Hal yang baru dari kepemimpinan sebelumnya yaitu JURNIVAL (Journalistic Carnival). Rebeka merupakan ketua pelaksananya. Banyak sekali hal-hal baru yang gue dapet dari pengadaan JURNIVAL ini. Gue mulai mengenal hal-hal yang berhubungan dengan kerjasama sponsorship, design grafis, bahkan bersosialisasi di luar zona nyaman gue. Selain itu, kami sempet ngalamin yang namanya utang disana-sini, kesasar sana sini saat nyari sponsor, bahkan sampai kena tipu. Ga mudah ngelakuin gebrakan pertama, gue akuin semua anggota emang sangat berperanan dan saling membutuhkan satu sama lain. Walaupun masih banyak kekurangan, gue yakin langkah pertama ini akan memotivasi generasi selanjutnya untuk ngelakuin langkah kedua dan seterusnya. Singkat cerita JURNIVAL pun terlaksana.



Next, 5onMagz. Seperti yang pernah gue ceritain sebelumnya. Gue bener-bener bersyukur bisa ikut ambil bagian dalam hal ini. Mungkin emang masih amatir banget yang paling penting usahanya. Banyak dapet pujian dari hasil 5onMagz nya tapi banyak kritikan juga. Beberapa kritik emang perlu untuk membangun tapi ada kritik yang bener-bener nyakitin hati. Pembelajaran yang gue ambil dari kritikan itu yaitu ngomong emang gampang tapi coba si pengkritik yang ada di posisi anggota jurnal. Perlu banget yang namanya milah atau nyaring omongan. Jangan sampe tong kosong nyaring bunyinya. Ini hasilnya.


Sebenernya masih ada beberapa proker lagi yang nambah ilmu dan pengalaman gue. Satu pun hari selama ikut ekskul ini ga ada yang terasa sia-sia. Pasti bakalan ada pembelajaran yang bisa gue ambil buat diri gue. Terimakasih sebanyak-banyaknya buat seluruh anggota JURNALISTIK5, tanpa kalian apalah arti gue. Soalnya percuma ada ketua tapi ga ada anggota hahahaha. Gue juga mau ucapin makasih buat temen sekaligus sahabat terdekat gue yang selama satu tahun belakangan terus-terusan bantuin gue melalui ide-ide membangun, curhatan gue yang ga kelar-kelar, sampai bantu ngelaksanain proker-proker gue ini. Semua anggota jurnal bakal selalu gue kenang. Kalian super hebat!


6 September 2014
Puji Tuhan, masa jabatan yang diamanahin ke gue selesai juga. Walaupun ga sempurna tapi itu udah semampu gue. Dari tiga orang super yang mencalonkan diri jadi ketua akhirnya terpilih Dea dan Ghaida. Semua kenangan selama di JURNALISTIK5 ga akan terlupakan deh. Pokoknya kembangin JURNALISTIK5 ya para adik-adik! 



Tidak ada komentar :

Posting Komentar