Sabtu, 27 Agustus 2011

Hari Pontang-Panting

Hari ini gue berasa hidup bebas banget!!
Hmmm, kenapa gue bilang gitu? Karena seharian ini gue keluyuran pontang-panting berpetualang.
Jam 9 pagi, gue udah siap buat latihan nari disekolah. Tapi sayangnya, gue harus nunggu Faustin sampe jam 9.30 karena dia belum siap. Menunggu menunggu dan menunggu, selama setengah jam-an gue nunggu Faustin.
Faustin siap. Kita berangkat kesekolah. Bisa dibilang kita berangkat mulai jam 10 kuranglah. Nunggu angkot 02A lumayan lama juga dan waktu udah dapet ternyata angkotnya jalannya lamaaaa banggeeettt!
Mau tau selama apa? Selama gue belajar naik sepeda.
Lo tau berapa lama gue baru bisa naik sepeda? Kira-kira sebulan dari awal latihan.
Nah segitu lamanya tuh angkot seakan-akan jalan. Nunggu sampenya aja udah boseeeennnn bangeetttt!
Dann akhirnya kita sampe deh di Jembatan Cipendawa. Kita nunggu M56 untuk kearah sekolah. Kegiatan yang sama gue lakuin lagi, tapi bedanya ini sama Faustin.
Lo tau itu apa? Itu adalah menunggu.
Gak ada hal yang lebih ngebosenin lagi dibanding nunggu. Mau nunggu apapun pasti bosen. Termasuk nunggu tanggal gajian. hahahaha ^_^
Udah semenit kita nunggu, tapi gak dateng. Udah sepuluh menit kita nunggu, tapi sama aja. Udah tiga puluh menit kita nunggu tapi sama aja. Akhirnya gue punya ide untuk minta tolong Agatha jemput. Gue kira dia cepet nyampe, ternyataaaa hampir setengah jam lagi dia nyampe.
Lo tau gue sampe sekolah jam berapa? Jam 11.30 dan artinya perjalanan dari rumah sampe sekolah kira-kira hampir 2jam. Padahal seharusnya 1jam udah nyampe.
Pengaretan waktu emang udah membudaya banget di Indonesia. Tapi gak segitunya kalliiiii -_-
Sampe disekolah, gue udah berasa cape duluan gara-gara udah pontang-panting kanan-kiri depan-belakang.
Baru aja ngaso dikit, eh latihan nari harus dimulai. Latihan, latihan, dan latihan.
Kira-kira jam 2an latihan kelar. Faustin pulang dijemput 'Tulangnya'. Emang tulangnya bisa ngejemput? Ya bisalah, ini kan maksudnya 'Om'.
Gue bingung seharusnya hari ini temen-temen mau jenguk Dea dan janjian disekolah. Tapi sampe hampir jam 3 belum ada seorang pun yang jadi jenguk. Biasa budaya di Indonesia, omong doang alias 'omdo'.
Gue, Gatha, Wili mulai pontang-panting lahi nyariin siapa yang mau bareng dan nemenin gue untuk jenguk Dea. Berpikir, berpikir, dan berpikir.
"Aahhhhaaaaaaaaa, jawabannya Ayeth!"
Akhirnya gue dianter Wili kerumah Ayeth. Dan ternyata Ayeth mau jenguk Dea. Oke, lets go!!!
Yang gue tau alamat rumahnya Dea cuma 'Jl. Sawo1 no.26 RT01 RW02, Pengasinan, Bekasi Timur, 17115'  tapi itukan belum rinci. Ayeth bilang dia tau, tapi akhirnya kita nyasar juga.
Pontang-panting sana-sini nyari itu alamat. Tanya sana-tanya sini demi nyari rumah Dea. Mungkin ada lebih dari 5 orang yang kita tanya. Gue udah berusaha nelpon dan sms Dea tapi nihill, hp Dea error. HP DEA ERROR! Dalam pemikiran gue "Anjiirrrr sial banget hari ini. Tapi gue harus jenguk Dea, apapun halangannya". Gue dan Ayeth terus nyari. Sampai pada akhirnya Dea udah ngesms alamat dan cara jalan kerumahnya. Cari, cari, dan cari.
Akhirnya ketemu juga setelah setengah jam-an nyari rumahnya. Lo tau gue gimana? Seneng seseneng-senengnya. Hahahaha.
Kita mulai ngobrol, bercanda, nanya-nanyain Dea, pokoknya banyak deh. Sampe akhirnya udah jam 4, gue dan Ayeth harus pulang. Kita pulang!!!
Gue mampir bentar dirumah Ayeth untuk sekedar 'pipis' (maklum kebelet). Tapi ternyata Ayeth udah ditinggal keluarganya yang udah duluan ke BSC. Ayeth mulai gugup. Dia nyoba nelpon mamanya dan akhirnyaa....... dia nyusul ke BSC.
Gue dianter Ayeth sampe depan gang sekolah. Nunggu angkot balik lamanya lamaaaa bangeettt. Sampe gue ketemu gerombolan suster St Lusia yang mau pergi. Sampe sekarang gue bingung, ntar gue dikira bader dan tukang keluyuran lagi sama suster itu. Aaahhhh capeekkkk!
Angkot ke Pasar Bt Gebang pun dateng, gue naik pastinya. Masa iya gue turun? Hahaha. Diperempatan pasar ternyata macetnya bukan main, tapi belajar. Anjriit gondok!!!
Sampe di pangkalan KCB ternyata angkotnya udah abis, dan lo tau apa yang terjadi? Gue harus naik ojeg. GUE HARUS NAIK OJEG!
"Emang kenapa kalo naik ojeg?"
"Gue males naik ojeg karena gak ngerasa aman dan pastinya mahal"
Gue gak malu untuk akuin itu. Secara manusia itukan 'makhluk ekonomi'.
"Terus gimana din?"
"Gue naik ojeg, mana ojegnya butut banget lagi. Ancuurr duniaa!!"
"Sabar yaaa diiinn!"
Oke, gue udah sampe rumah. Gue udah duga pasti rumah gue kosong, dan itu bener. FEELING GUE SELALU BENER.
"Lo tau hari ini apa?"
"Engga. Apa din?"
"Hari ini hari pontang-panting, aaaahhhhhhh!"

Tidak ada komentar :

Posting Komentar