Kamis, 25 Agustus 2011

Salah Gue Apaaa?!!

Gak tahu kenapa kalau setiap les sore itu pasti bikin badmood. Nah, dua hari yang lalu gue les sore matematika. Gue ngerasa gak badmood kalau les sorenya matematika. Secara gurunya Pak Huta. Secara gurunya Pak Huta. Secara gurunya Paaakkkk Hutttaaa. Kapan sih Pak Huta gak ngelawak? Kapan sih Pak Huta gak bikin orang ketawa? Gak pernah!!
Pak Huta waktu itu buat soal gini

x = ......
Pilihannya: 
a. 8
b. 7
c. 6
d. 5
Pak Huta pun mulai nerangin cara-cara pintasnya. Sementara gue kebingungan ngedengerinnya. Dalam otak gue '3 5kuadrat = 243' dan berarti jawabannya '3' tapi kenapa pilihannya gak ada yang bener. Otak gue mulai bingung. Hmmmm.
Waktu itu gue duduk sama Fendry dan deket jendela
Gue: Pak Pak Pak! (sambil tunjuk jari)
Pak Huta: Iya? Siapa? (sambil liat kearah jendela)
Gue berpikir itu ngeliat kearah gue
Gue: Pak itu kan seharusnya x = 3
Pak Huta malah jalan ke pintu dan keluar kelas ngeliat orang yang diluar kelas deket jendela
Anak sekelas: hahahahaha malu (ketawa seneng dan ngeledek)
Pak Huta: Kenapa ketawa?
Semuanya diem dan gue tunjuk jari lagi
Pak Huta: Kenapa?
Gue: Pak itu kan seharusnya x = 3
Pak Huta: ini kan cuma contoh neng
Anak sekelas: hahahahaha malu (ketawa dengan bener-bener kenceng dan ngeledek)
Dan lo tau gue gimana? GUE DIKETAWAIN SAMA ANAK SATU KELAS!! Disitu gue bener-bener kesel banget dan pengen nangis. Gue kan tujuannya ngebenerin pilihan yang salah. Hati gue cuma bisa bilang "anjriittttt!! apa salah gue sih?! gak perlu juga kali diketawain segitunya. gue bukan badut!" Oke gue pun udah bener-bener malu dan badmood.
Pelajaran pun lanjut, hati gue masih rada malu, kesel, campur aduk deh. Seperti biasanya Pak Huta suka buat soal. Dan orang yang bisa jawab boleh pulang.Soalnya
Hmmm dengan gampang gue ngejawab jawabannya '75' tapi gue disalahin. Gue mulai bingung. Gue akhirnya mikir kalau ngerjainnya dengan metode biasa.
Karena gue terlalu serius ngerjain jawaban yang diatas. Gue sampe gak sadar kalo jawabannya udah ditulis dipapan tulis. Gue malah maju kedepan. Sumpah gue malu banget. Udah jawaban gue itu salah, gue gak sadar jawabannya udah dikasih tau, maju kedepan lagi. Ahhhh hari itu bener-bener hari yang memalukan banget.
Waktu udah pulang, gue berdiri pembatas lantai2 untuk ngeliat kearah bawah. Disitu gue berpikir 'diri gue goblok dan malu-maluin banget ya!' dan tanpa sadar air mata gue netes. Gue nangis dan itu hari paling memalukan --____--

Tidak ada komentar :

Posting Komentar