Senin, 29 Agustus 2011

Selamat Idul Fitri

Gue sama Agatha mulai nyoba ngejalanin yang namanya puasa, tapi kita puasa putih. Puasa putih itu bukan puasa biar bikin badan putih ya, tapi puasa menahan hawa nafsu makan atau minum namun diperbolehkan makan nasi putih sama minum air putih doang. Kita puasanya dari jam 12 malem sampe jam 12 pagi. Saat ngejalaninnya gue ngerasa lemes banget kayak gak ada tenaga. Padahal kita cuma PUASA PUTIH dan itu dilakuin hari Selasa dan Jumat doang. Dari jam 12 malem sampe jam 10 pagi sih masih ngerasa rada kuat, kalau udah lewat jam 10 pagi pasti perut udah mulai ngegelitik kita, kalau udah lewat jam 11 pagi pasti perut udah mulai mem-bedug (mukul-mukul perut). Dan intinya sampai saat ini, gue sama Agatha belum berhasil sama sekali ngejalanin puasa putih. Kalau gue sih rada wajar, secara gue gendut dan tukang makan. Kalau Agatha baru gak wajar, dia kan kurus. Hahaha ^_^
Yang gue bingung, "Kenapa orang Islam kuat banget ya?"
Gue rada malu sama diri gue sendiri untuk ngakuin ini.Jujur, kayaknya gue gak bisa puasa kayak mereka. Secara itu berat banget. Gak boleh makan dan minum dari sahur sampe buka puasa. Padahal disaat itu kan kita lagi beraktivitas. Hmmm, salut deh sama mereka umat Islam. Apalagi kalau mereka berada disekeliling orang yang gak puasa, pasti godaannya banyak bangeeetttt. Kayak Aurel. Tapi gue bener-bener gak salut sama Bimo. Alasannya karena ................ (sengaja dibuat gitu biar penasaran).
Setelah ngejalanin puasa selama satu bulan, umat Islam ngerayain Idul Fitri atau Lebaran. Walau ada perbedaan pendapat untuk menentukan Idul Fitri atau Lebaran, yang pentingkan intinya satu tujuan. Gue mau ucapin SELAMAT IDUL FITRI bagi umat Islam baik yang merayakan tanggal 30 Agustus maupun tanggal 31 Agustus 2011. Mohon maaf lahir dan batin ya!
Cintai kebersamaan dan saling menghormati umat beragama! Tuhan memberkati.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar