Minggu, 25 Desember 2011

Christmas ^_^

Halo pembaca! Desember adalah bulan sukacita. Mau tau kenapa? Ya karena Natal itu adanya di Desember. Alasan yang simple tapi maknanya extraordinary. Makna Natal udah pasti beda-beda dari orang A sampai orang Z, tergantung dari pemaknaan kelahiran Yesus itu. Nah gue mau cerita tentang Perayaan Natal di keluarga gue tahun 2010 dan 2011. Yuk mari baca...

Natal 2010
Yap! Dari tahun ke tahun, keluarga gue biasanya ikut Misa Malam Natal. Jarang banget ikut Misa Natal pagi. Kenapa? Karena lebih dapet feel-nya saat Malam Natal dan pada hari Natal-nya biasanya keluarga besar akan ngumpul dan ngerayain Natal bersama. It's perfect!
Sewaktu Misa Malam Natal 2010 di MBSB (Maria Bunda Segala Bangsa), bukan cuma keluarga gue doang yang ikut tapi sepupu gue (Emon) juga ikut. Nah, Misa berjalan lancar sampai akhirnya selesai. Kira-kira jam 11 malam. Berhubung cuma ada satu motor, motor Emon. Akhirnya kita sepakat, Emon anter gue dulu baru jemput abang gue lagi, Mama gue naik ojeg. Disini ada salah paham dan gue dianter Emon kedepan gerbang KOTWIS. Gue ditinggal disitu. Gue bingung kenapa gue gak dijemput lagi atau dianter pulang atau apalah itu yang penting gue nyampe rumah. Aneh! Gue sms mama gue, gue tanya blablabla. Singkat cerita ternyata Emon salah paham dengan kesepakatan. Gue dijemput lagi sama Emon dan sialnya ada Abang gue juga, itu sekitar jam 12 malam. Dan kita tumpuk tiga. Bayangkan tiga gajah bersatu, itu sempit banget dan nakutin banget. Takut kalau jatoh. Apalagi gue diapit oleh Emon dan Abang gue. Itu memalukan. Oke, next aja ya! Sesampainya dirumah, Mama udah nyiapin kue tart. Siapa yang ulangtahun? Nah ini yang menarik, kita anggep Yesus yang ulangtahun. Kita doa bersama dan makan kue tart bersama. Yeah, rasanya sukacita banget.
Pas hari Natal, kita makan bersama keluarga besar. Hmm, walaupun gak besar-besar banget sih. Kita para remaja main bareng, curhat bareng, dan ngelakuin hal bareng-bareng. Tapi bagi remaja putri, kita dapet bonus karena kita yang akan ngeberesin rumah, nyuci piring, suguhin makanan, dll. Walau rada nyebelin, tapi it's oke. Bagi para orangtua, ya pastinya sharing atau curhat gitu lah. Blablabla.

Natal 2011
Seperti awal cerita tentang kebiasaan. Tahun ini juga keluarga gue ikut Misa Malam Natal. Tapi saat ini beda, tanpa abang gue. Abang gue di Sumatra Utara. Jauh! Walau ngerasa kesedihan dan kehilangan moment kebersamaan sama dia, tapi gue harus kuat. Namanya hidup pasti ada seneng dan sedih. Gue sama Mama gereja, dan berjalan lancar. Tapi waktu di gereja gue sempet ngantuk gitu lah. Ohya, gue ketemu beberapa anak Santa Lusia dan temen gue lainnya lho seperti Faustina, Kak Antonia Gita, Kak Deva, dll. Yang gue bingungin, gue liat di parkiran ada motor mirip motor Pak Anton, tapi sayangnya gue gak ketemu. Kira-kira jam 11 malam, gue sampai dirumah. Kita ramah tamah dulu. Dan gak lupa kue tart-nya. Hmm, yummy! Thank you buat Tante Nani yang udah buat kue indah dan lezatnya. Dan tahun ini, gue dokumentasiin lho.


Pas hari Natal-nya, sama kaya tahun 2010, ada acara ngumpul keluarga besar. Jujur, itu nyenening banget tapi sayangnya abang gue di kampung. Lagi-lagi itu yang selalu gue inget. Kangen dia! Gue harap Natal-an dia juga sukacita sama kaya yang gue rasain. Hmm, tahun ini ada beberapa yang beda. Kenapa? Hal sedihnya karena tanpa abang gue. Hal nyenenginnya karena Dhayu sama Iren ikutan gabung makan juga.  Dhayu tuh ngebet banget buat makan makanan batak. Makanan batak emang lezat, apalagi panggang, saksang, cincang, dll. Dan akhirnya Natal 2011 ini juga menyenangkan. Kalo kata orang "Happy Ending". HAHAHAHA.

Gimana dengan Natal kalian? Sukacita juga kan? Gue harap iya.

Selamat Natal 2011 ya bagi yang merayakan. Damai sejahtera beserta kita!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar