Sabtu, 29 September 2012

Ke-Hidup-An

Kehidupan. Kehidupan itu terus berjalan maju walau apapun yang terjadi. Entah kejadian yang membahagiakan atau pun yang menyedihkan. Disaat kejadian membahagiakan terjadi dalam kehidupan kita, pasti hal yang kita inginkan yaitu kehidupan tetap berjalan membahagiakan. Disaat kejadian menyedihkan terjadi dalam kehidupan kita, pasti kita akan mengeluh dan menginginkan kehidupan ini terulang agar kita dapat memperbaikinya sehingga kebahagiaan selalu hadir dalam kehidupan kita. Ya ketidakmungkinan yang sangat didambakan manusia. Manusia yang sangat egois. Dan saya juga inginkan itu. Saya egois karena saya manusia tak sempurna.
Jujur, saya ingin selalu merasakan kebahagiaan dalam kehidupan ini. Rasanya kesedihan hanya hal tabu dan ketidakmungkinan dalam kehidupan ini. Namun kenyataan kehidupan memang pahit. Sangat pahit. Kesedihan tetap terjadi. Bahkan kesedihan itu mengikuti kita, sampai kita sendiri yang dapat mengatasi kesedihan itu. Sangat berbeda dengan kebahagiaan, semua orang mendambakan ini. Namun disaat kita mengejar kebahagiaan itu, sungguh sulitnya untuk meraih itu. Sungguh sulit. Aneh dan lucunya kehidupan ini.
Entah apa yang membuat kenyataan ini sangat menganehkan dan sulit untuk ditebak. Ya saya sangat sadar, kehidupan ini selalu ada suka dan duka. Karena adanya rencana dari Tuhan. Tuhan memberikan 'suka' agar kita dapat bahagia dan menikmati kehidupan yang diberikanNya. Tuhan memberikan 'duka' agar kita dapat mensyukuri apa yang kita miliki sekarang dan mendekatkan diri kita kepadaNya. Karena terkadang, kebiasaan manusia adalah melupakan Tuhan saat kebahagian duniawi mengelilingi kita. Inilah maksud dari kehidupan yang sesungguhnya.
Disaat anda menjalani kehidupan ini, sadarilah Tuhan takkan pernah meninggalkan anda sendirian. Entah dalam kesenangan atau kesedihan yang anda alami. Dan ingatlah, kehidupan ini selalu ada yang membahagiakan dan yang menyedihkan. Disinilah pilihan anda sangat mempempengaruhi masa depan, disaat anda harus memilih terus larut dalam kesedihan atau anda harus bangkit demi menggapai kebahagiaan. Siapkan diri anda tuk benar-benar menjalaninya, percayalah di masa depan masih ada 'kesedihan' yang jauh lebih dalam dibandingkan yang pernah anda alami dan percayalah di masa depan sudah ada 'kebahagiaan' yang siap menjemput dan menjadi milik anda sepenuhnya bila anda gigih mengarungi hidup ini bersama Tuhan. Terimakasih.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar