Jumat, 09 Januari 2015

Grup Projek Harus Jalan

Judul postingannya emang ga jelas apa maksudnya. Gue punya grup yang namanya itu, ga kreatif dan biasa aja. Tapi tenang aja isinya mah luar biasa semua, ya ga?
Pas liburan kemarin, kita ngerencanain jalan bareng untuk melepas rindu karena kesibukan masing-masing (sok sibuk sih sebenernya). Singkat cerita yang bisa pas hari H cuma berlima, ga full team :(
Tujuan awal: Stasiun Bekasi (tempat kumpul) - Galeri Nasional Indonesia - Pasar Santa - Balik.
Realita:
Perjalanan kali ini diawali dengan kengaretan dan kesalahpahaman tempat kumpul. Setelah cerita yang panjang dan lama, kita kumpul di Stasiun Bekasi. Kita naik kereta dengan berdempetan karena pas hari itu kayanya cukup banyak yang berpergian jadinya kita terpaksa pangku-pangkuan pas di kereta. Akhirnya setelah kurang dari sejam, kita turun di stasiun (lupa namanya hehe). Mulai bingung mau naik apa ke Galnas-nya. Karena kanan kiri berjejer bajaj, akhirnya kita nawar harga dan naik bajaj sampai ke Galnas. You know kita di bajaj berenam loh! Bayangin ga bajaj yang kecil itu diisi lima penumpang plus satu abang bajajnya. Cuma kita yang bisa begini. Sempet degdegan selama di bajaj karena banyak polisi. Kalau lagi apes bisa aja kita kena tilang, apalagi kalau ternyata lagi syuting 86 beeehhh bisa makin berabe. Tapi untungnya kita selamat sampai tujuan dengan abang bajaj yang ternyata orang Bekasi juga.
Sampai di Galnas siang dan terik banget. Rasanya gue kaya rempeyek yang berminyak sedangkan Galnas isinya donut cantik Jco. Tapi ya bodo amatlah, tujuan kita kesini kan have fun jadi ya emang harus nikmatin galerinya. I was exciting! There are many beautiful and amazing photographs and arts. Ga nyangka keindahan Indonesia bisa di freeze di satu frame yang bercerita dan epic. Hasil-hasil fotonya ga terlalu ribet, malah kebanyakan sih simple gitu tapi catchy. Ga nyesel kesini, gue dapet cukup banyak inspirasi dan pengetahuan tentang fotografi. Yang gue bingungin, kebanyakan pengunjung malah asyik nikmatin Galnasnya buat foto ootd atau gegayaan aja. Terbukti dari pengunjung yang dateng ratarata pake outfit yang fashionable ditambah dslr atau iphone beserta tongsis dll. Setelah puas liat-liat, kita juga sempet fotofoto berlima dan duduk cantik ngemper karena hujan.
Abis itu kita caricari tempat makan di internet plus bantuan Zomato. Kita batal ke Pasar Santa karena ga tau jalan dan useless gunain Zomato karena ujungnya kita ke Lapo Ni Tondongta. The best Lapo lah pokoknya! You know kita berhasil naik bajaj berlima lagi loh sampe ke daerah Pramuka. Wiiihh! Sampe di lapo, tanpa basabasi karena kelaperan kita langsung pesen ini itu. Walaupun kita berlima ga semuanya orang batak tapi kita semua doyan masakan batak. Nyam nyam nyam nyam. Selesai makan kita sempet sok nari nari batak sambil keluar lapo karena ada lagu batak yang berdenang eaeaea. Disini kita pisah sama Friska karena dia balik sama Papanya. Kita berempat naik bajaj lagi loh ke Stasiun Cikini!
Pas sampai di stasiun, Tarida disuruh balik bareng Mamanya. Dan akhirnya perjuangan gue masih berlanjut bareng Anas dan Agatha. Selama perjalanan kereta karena itu jam pulang kerja, kita diri dan dempet dempetan kaya ikan pepes. Gue udah ga ngerti lagi deh keringet gue dan penumpang yang lain bercampur aduk dan menghasilkan aroma yang engga banget.
Setibanya di Stasiun Bekasi............................................ Kunci motor gue kebawa Tarida. Gue panik, serius panik pake banget lagi. Akhirnya gue minta tolong abang tukang parkirannya jagain motor gue yang bakal gue ambil besok. Gue beneran ga tenang dan takut tuh motor hilang atau kenapanapa, sampai pada akhirnya gue ambil ternyata tuh motor aman tanpa lecet. Pas hari H gue balik ke rumah nebeng Anas sampe ketemu angkot dan naik angkot sampe rumah. Sempet diomelin dikit sama bapak-mama karena teledor, tapi ya pengalamannya ga terlupa lah pokoknya.

Pas di kereta bareng si luvluv
Bajaj gila ngangkut kita berlima ke Galnas
Galnas bareng grup projek harus jalan
Ngemper sambil ngemil dikala hujan rintikrintik

Berlima ke lapo naik bajaj lagi
Disini surga dunia loh guys!
Berempat ke stasiun cikini

Sorry kalau foto-fotonya komuk semua.
Ini biaya-biaya yang gue keluarin untuk gila bareng mereka:
Kereta: kurang lebih 3000 untuk sekali jalan (belum termasuk biaya kartu 5000)
Bajaj stasiun-galnas: kurang lebih 30000
Galnas: FREE (udah isinya keren, gratis pula)
Bajaj galnas-pramuka: kurang lebih 30000
Lapo Ni Tondongta: start from 25000 until I can't count.
Bajaj pramuka-stasiun cikini: kurang lebih 30000
Parkiran di stasiun bekasi: 4000 (seharian) / 8000 (nginep)
Fyi, di stasiun bekasi katanya lebih bagus markir diparkiran yang diluar (pas gue parkirannya atas nama yayasan gitu) soalnya mereka emang nyediain layanan nginep dan punya tempat khusus buat motor yang sengaja diinepin asalkan bilang dan sepakat dulu sama tukang parkirnya. Pengalaman gue sih mujur, gue ga nanggung kalau suatu saat ada yang kehilangan karena baca ini.
Tantangan: Yuk lakuin hal sederhana yang membahagiakan!

"BAHAGIA ITU SEDERHANA KOK"




Tidak ada komentar :

Posting Komentar