Sabtu, 18 Juli 2015

Don't Judge Me Challenge

Pasti kalian udah ga asing lagi kan sama #DontJudgeMeChallenge? Yap, fenomena yang merebak melalui instagram dan youtube belakangan ini. Yang terpikir oleh kebanyakan orang adalah bikin kaget watcher dari perubahan drastis diri kita. Singkat kata dari jelek jadi cantik atau ganteng. Sependapat ga? UPS!!!
Pertamanya gue juga sependapat dengan itu. Bahkan gue dan beberapa temen gue mau bikin buat seru-seruan. Karena penasaran maksudnya akhirnya gue coba cari tau tuh, eh ternyata SALAH!

#DontJudgeMeChallenge ternyata tuh bentuk dukungan kepada beauty blogger Em Ford. Awalnya dia bikin tutorial makeup gitu di blognya My Pale Skin atau youtubenya My Pale Skin. Banyak banget pujian dan dukungan buat dia. Sampai pada akhirnya Em Ford memposting foto NO MAKE UP dirinya. Setelah kejadian itu banyak banget komentar negatif dan hinaan yang diterimanya. Em Ford membuat video YOU LOOK DISGUSTING. Nah setelah itu muncullah #DontJudgeMeChallenge sebagai dukungan untuk Em Ford.

Banyak orang yang salah mengartikan itu, termasuk awalnya gue juga. Kalau kita bikin video yang sengaja menggambarkan muka kita dengan jerawat, gigi ga rapih, pake kacamata, jenggotan, atau kumisan biar keliatan jelek terus sekejap berubah jadi badai halilintar alias cantik atau ganteng berarti sama aja kita menjudge penampilan luar orang ga sih? So, sebelum bikin pikirin dulu ya!


Tidak ada komentar :

Posting Komentar