Sabtu, 23 November 2013

Semenjak SMA .....

Hai.
Semenjak SMA, punya free time itu bisa dibilang langka. Makanya gue udah jarang nge-post.
Bagi kalian yang sekarang SMA atau tingkatan diatasnya mungkin udah tau gimana waktu itu banyak tersita di sekolah. Bayangin aja, masuk pagi pulang sore. Dan bagi anak-anak macem gue yang perlu supply-an pengajaran ilmu lebih, otomatis harus les disana-sini. Jadi hampir tiap hari pulang malem. Seakan pun lagi pulang cepet tapi ada aja pengacau atau penghalang. Entah itu kerja kelompok, remedial, rapat ini itu, sampai yang belakangan ini lagi ngehits dimana-mana setiap harinya yaitu hujan. Kalau emang lagi males balik, hal itu terjalani dengan enjoy. Tapi kalau lagi kangen sama tempat tidur dan bantal, hal itu menjadi perusak mood. Ohya, ada slogan 'semakin sibuk semakin kece atau gaul', tapi menurut gue itu bullshit. Karena 'semakin sibuk semakin botak' karena bagi gue sibuk itu berarti kita punya pekerjaan lebih dari biasanya. Dan itu artinya pekerjaan itu harus tetap dilaksanakan dengan sebaik mungkin dan penuh tanggung jawab. Nah disini problemnya. Semua kesibukkan itu bikin kita susah bagi waktu dan jarang punya free time. Selain itu kita jadi lebih dituntut untuk berpikir dan bekerja terus. Kalau kita bisa jalanin kesibukkan itu dan meraih kesuksesan, pasti banyak orang yang akan salut. Tapi kalau kita ga menyanggupi itu, ya bisa jadi perumpamaan gue tadi terjadi, yaitu botak. Secara singkat, saat ini gue ngerasa waktu itu berharga banget. Secara jarum penunjuk detik di jam aja ga mau berhenti, ya jadinya waktu berjalan terus deh.
Selamat memanfaatkan waktu mudamu!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar