Rabu, 09 Juli 2014

Vacation = Deadline

Anjir untuk kesekian kalinya niat untuk nge-post rutin cuma wacana. HAHA

Beberapa minggu belakangan ini gue lagi disibukkan dengan yang namanya 5ONMAGZ. Yap, itu majalah sekolah gue. Mungkin kalau kalian temen gue, kalian udah bosen denger pertanyaan gue yang nanya pendapat atau dengerin keluh kesah gue.
Pengerjaannya itu dimulai dari sebelum liburan tapi waktu yang bener-bener ngerjainnya itu kayanya seminggu belakangan ini. You know lah, kebiasaan jaman sekarang kaya mager dan kerja kalau udah dikejer deadline. Gitu juga yang gue alamin sama tim 5ON lainnya. Gue dapet banyak banget pembelajaran dari ini semua, positif maupun negatif.
Kita mulai dari negatifnya. Pertama, gue ngerasa ga ngalamin yang namanya liburan sesungguhnya. Secara mantengin komputer mulu. Kedua, jam tidur super duper berantakan. Di bulan puasa ini pasti yang muslim bakalan sahur kan? Di jam sahur itulah gue tidur. Dan gue bangun keseringan diatas jam sepuluh, bahkan pernah jam satu siang. Beehh itu hebat kan ya? Ketiga, gue sempet ditegur sama bapak gue gara-gara mantengin komputer dan tidurnya larut malem bahkan cenderung pagi mulu. Tiga hal ini sih sebenernya ga negatif-negatif banget.
Positifnya banyak banget, tapi yang paling gue rasain aja ya. Pertama, gue jadi tau yang namanya bikin majalah tuh susah banget. Bikin satu dalam setahun aja gue rasa mati-matian, apalagi yang emang kerja di majalah yang harus buat per minggu atau per bulan dan yang paling parah yang kerja di koran yang harus buat tiap hari. Salut buat mereka semua, om-tante mas-mbak! Kedua, gue ngerasa akrab dan dapet momen kekeluargaan di tim 5ON ini. Gimana ga kekeluargaan bro-sist, kita semua ngalamin tiga hal negatif diatas. Jadi ibarat kata, mereka tau apa yang gue rasain dan gue tau apa yang mereka rasain. Fyi, kita itu dari empat ekskul berbeda dan ga terlalu deket. Dan pas ngerjain project ini ya kita jadi deketlah ya. Ketiga, gue belajar design dikit-dikit. Sambil menyelam minum air. Nyelesaiin project emang udah keharusan, tapi selagi ngerjain gue jadi nyambi belajar design. Ya emang masih newbie banget. Ga ada apa apanya deh, jelek parah. Tapi ya minimal ada usaha untuk tahu terlebih dahulu. Keempat, project gue kelar. Ini salah satu proker (program kerja) ekskul gue. Walaupun masih ada tiga proker lainnya yang masih belum terjalani, tapi nyelesaiin ini juga udah buat gue bangga banget. Kelima, gue ngerasa liburan gue produktif walaupun kurang kebahagiaan.
Dan akhirnya, hari selasa lalu 5ONMAGZ udah naik ke percetakan dan siap untuk dipublikasiin Agustus nanti. Gue mau ucapin terimakasih teramat banyak untuk DevintaImasAdinnovRaka, dan semua tim 5ON. You're rock, guys!
Kalian enasaran? Yuk makanya beli. Gue sih berharap yang beli bakalan banyak secara kita mesen 600 majalah. Dan semoga yang beli bakalan puas dan ngerasa enjoy untuk bacanya. Thankyou guys!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar