Rabu, 21 September 2011

Mendewasakan diri!!!

Dalam pemikiran gue, gue gak pernah berniat jadi OSIS. Murid biasa itu lebih menyenangkan dan bebas. Jadi OSIS pasti harus pinter, terkenal, gaul, dll. Dan gue pasti gak akan lolos sama persyaratan itu. Jadi intinya dulu gue gak pernah berharap lebih jadi OSIS.
Sampai pada akhirnya kelas delapan gue kepilih jadi kandidat ketua OSIS.
Buseetttt deh kagett sekageetttt kageetttnyaaa gueeee!
Respon gue tahu hal itu bagaikan bumi kebelah duren, eeiiittsss, kebelah dua deh yang bener.
Emang kaget sih tapi kalau emang Tuhan maunya gue gini, ya pasti gue terima sepenuh hati.
Seleksi demi seleksi terlewati. Finalnya pelaksanaan voting. Gue rasa gue gak akan kepilih dan yang kepilih pasti William. Tapi dugaan gue salah, gue kepilih. Mana perbedaan votenya jauh banget lagi, gak nyangka gue.
Siap gak siap gue harus bertanggungjawab penuh dengan jabatan ini. Jabatan adalah amanat. Gue harus bisa ngebuat temen-temen ngerasa puas udah milih gue.
Sebelum atau setelah pemilihan, gue tetep jadi diri sendiri dan gak munafik. Gue bersikap seperti biasanya, mulai dari main atau ketawa atau jail tetep gue lakuin. Jaga image is very bad. Ini diri gue dan ini sifat gue. Mau orang bilang apa, gue gak peduli deh. Menurut gue, kenapa harus malu jadi diri sendiri? Kenapa harus malu jadi orang jelek, gendut, keriting kayak gue? Gak sama sekali.
Kegiatan demi kegiatan terlaksana dan OSIS berjalan, sampe pada...
Hampir satu tahun gak kerasa jadi ketua OSIS, suka duka banyak banget gue rasain. Gue belajar kepemimpinan, kreativitas, kepintaran, dll dari jabatan ini. Mulai dari dapet pujian sampe dapet cacian. Emang rasa capek, gak tahan, sakit hati sempet gue rasain tapi sampai detik ini GUE BERSYUKUR ATAS SEMUANYA. Gue bener-bener ngerasain yang namanya mencintai dan mengabdikan diri bagi Santa Lusia.
Sebentar lagi pergantian jabatan...
Gue harap 'siapapun yang kepilih jadi ketua atau pengurus OSIS bisa bener-bener tulus dan siap mempertanggungjawabkan jabatannya' dan 'bisa melanjutkan visi misi OSIS atau sekolah kita dengan baik'.
GUE YAKIN YAYASAN SANTA LUSIA BISA SUKSES DAN MEMBANGGAKAN.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar